Jumat, 23 Januari 2015

Usaha Keripik Pisang Omsetnya Capai Puluhan Juta

Analisa Usaha Kopi
Kopi merupakan komoditi yang menjadi perbincangan akhir-akhir ini. Permintaan terhadap komoditi ini terus meningkat setiap tahun. Indonesia sebagai salah atu penghasil kopi terbesar di dunia, memiliki beragam kopi yang terkenal hingga ke mancanegara. Untuk itu, banyak sekali ragam kopi khas di berbagai daerah di Indonesia. Sebut saja salah satunya, Kopi Toraja.
Kopi sendiri memiliki khasiat yang baik bagi tubuh, diantaranya mencegah penyakit jantung, mencegah kanker, mencegah diabetes, mengurangi rasa sakit di kepala serta dapat memperbaiki suasana hati. Meski banyak yang megatakan bahwa kafein dalam kopi berkontribusi negatif pada kesehatan tubuh, namun pada porsi yang pas kopi ternyata memberi manfaat yang cukup banyak.

 Analisa Usaha Kopi

Tradisi minum kopi sendiri, sudah ada sejak lama. Dahulu kopi identik dengan kaum lelaki dewasa, namun kini tak jarang kopi dinikmati oleh remaja dan kalangan muda. Saat ini minum kopi bukan lagi hanya soal kebutuhan, namun merupakan bagian dari gaya hidup.
Pengolahan dan penyajian nya pun kini makin beragam. Baik untuk dikonsumsi sendiri maupun untuk kepentingan komersial. Kopi bisa dijual dalam bentuk bubuk dalam kemasan atau berupa penyajian langsung minum. Biasanya kopi diolah dengan beberapa mesin kopi. Mulai dari pemilihan biji kopi berkualitas, pengupasan kulit dari selaput buah. Setelah diperoleh biji kopi, selanjutnya dilakukan reduksi kandungan air. Proses ini dilakukan menggunakan mesin kopi.
Kini cara menyajikan kopi semakin beragam. Hal ini menjadi nilai tambah bagi para pecinta kopi. Kopi dapat disajikan dengan krim, susu atau lainnya. Beberapa kedai kopi bahkan menjadikan permukaan kopi sebagai arena seni dalam menampilkan gambar-gambar yang menarik dengan tanpa mengurangi cita rasanya

Nama : Dian Hernawan
NPM : 1111010104
Kelas : S02

Tidak ada komentar:

Posting Komentar